Berita

9 Provider Internet dan Daftar Harganya untuk Pasang WiFi di Rumah


KOMPAS.com – Di era yang serba online seperti saat ini, koneksi internet sudah menjadi kebutuhan penting bagi banyak orang.

Karena dengan internet, orang bisa melakukan hapir semua hal mulai dari bekerja dan belajar online, main game, membayar tagihan, belanja, mencari informasi, berkomunikasi, dan masih banyak lainnya.

Khusus untuk internet di rumah, kebanyakan orang lebih mengandalkan Wi-Fi dari layanan internet fixed broadband (kabel fiber optik).

Di Indonesia sendiri, ada sembilan internet service provider (ISP) yang bisa dipilih masyarakat untuk menyediakan koneksi internet di rumahnya. Apa saja?

1. IndiHome

Hingga akhir 2020, IndiHome berhasil membentangkan jaringan fiber optic sepanjang 166.343 kilometer di seluruh wilayah Nusantara, mulai dari pusat kota hingga pelosok desa (Dok. IndiHome) Hingga akhir 2020, IndiHome berhasil membentangkan jaringan fiber optic sepanjang 166.343 kilometer di seluruh wilayah Nusantara, mulai dari pusat kota hingga pelosok desa

Siapa yang tak tahu IndiHome? Provider internet yang disediakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Telkom Group ini terbilang pemain lama di pasaran.

Menurut pantauan KompasTekno di situs resmi, layanan internet dari IndiHome sudah hadir hampir seluruh wiayah Indonesia, dari mulai Sabang sampai Merauke.

Untuk pilihan produk, IndiHome menawarkan paket internet (1P/internet only) dengan tarif bulanan dan kecepatan beragam. Mulai dari 30 Mbps seharga Rp 330.000 per bulan hingga 100 Mbps seharga Rp 790.000 per bulan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain paket internetan, IndiHome juga menyediakan paket internet+telepon (2P) dan paket internet+telepon+TV kabel (3P). Harganya pun beragam bergantung pilihan paketnya, mulai dari Rp 275.000 hingga paling mahal Rp 1.725.000.

Daftar harga paket internet, teleponan, dan TV kabel IndiHome bisa disimak selengkapnya melalui tautan berikut ini.

Baca juga: Daftar 10 Kota dengan Internet Seluler Terkencang di Indonesia, Teratas Bukan Jakarta

2. FastNet (First Media)

Logo First MediaWikipedia Logo First Media

Provider internet lainnya adalah First Media dari PT Link Net Tbk. ISP ini menawarkan sejumlah paket layanan internet yang dibundel bersama TV kabel.

Kecepatan internet yang ditawarkan beragam mulai dari 20 Mbps, 30 Mbps, 50 Mbps, 100 Mbs, hingga paling tinggi 300 Mbps.

Yang paling murah, ada paket Family Plus HD (up to 20 Mbps, 134 channel TV, streamtainment) seharga Rp 384.000 per bulan.

Untuk kecepatan internet yang lebih tinggi, pengguna bisa memilih paket Elite X1 4K (up to 50 Mbps, 175 channel TV, streamtainment) seharga Rp 644.000 per bulan atau paket Supreme X1 4K (up to 100 Mbps, 202 channel TV, streamtainment) seharga Rp 954.000.

Daftar harga paket internetFirst media bisa dilihat selengkapnya melalui tautan berikut ini.

3. Biznet Home

Penyedia layanan internet, Biznet HomeBiznethome.net Penyedia layanan internet, Biznet Home

ISP selanjutya adalah Biznet Home. Provider internet ini dinobatkan sebagai penyedia layanan internet terkencang di Indonesia untuk kuartal II dan III-2021, menurut data Speedtest Intelligence.

Biznet menyediakan layanan internet saja atau layanan internet yang dibundel dengan TV kabel dengan beragam pilihan harga.

Untuk paket internet, Biznet menyediakan paket internet bebas FUP dan kuota unlimited mulai dari 75 Mbps (Rp 325.000 per bulan) hingga paling tinggi 175 Mbps (Rp 700.000 per bulan).

Untuk paket internet+TV kabel, ada paket Home Combo 1C seharga Rp 575.000 per bulan, untuk internet up to 85 Mbps dan akses ke 54 channel TV kabel.

Permainan spesial Data SGP 2020 – 2021. Prediksi spesial yang lain tersedia diamati secara terpola via pemberitahuan yg kami lampirkan dalam laman ini, serta juga dapat ditanyakan pada layanan LiveChat support kami yg tersedia 24 jam On-line untuk mengservis semua keperluan antara pemain. Ayo segera daftar, dan ambil jackpot serta Live Casino On the internet terbaik yg tampil di lokasi kami.