Berita

Begini Cara Hapus Akun Instagram dengan Permanen

Kompas. com – Instagram merupakan salah satu maklumat media sosial yang mampu memper kerabat dan teman. Melalui fitur Instagram Stories, pengguna dapat membagikan kisah dan pengalaman menarik yang dialaminya.

Namun tidak jarang, ada pengguna yang merasakan bosan dan jenuh terhadap beragam konten yang melintas di lini masa media sosial tersebut.

Jika pengguna memutuskan tidak ingin lagi menggunakan Instagram, oleh sebab itu pengguna dapat menghapus akun Instagram secara permanen.

Baca juga: Cara Hapus Akun Facebook Tanpa Kehilangan Foto & Kontak

Perlu dicatat bahwa pengguna tidak dapat menghapus akun lewat aplikasi Instagram, mengecualikan harus melalui browser web.

Dengan menghapus akun Instagram, pengguna tidak akan lagi mampu mengakses akun miliknya tersebut. Oleh sebab itu sebelum menghapus, pengguna diimbau menganjurkan semua konten yang pernah diupload, dan disimpan terlebih dahulu.

Lantas bagaimana cara menghapus akun Instagram secara permanen? Beserta ini adalah langkah-langkahnya sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Mashable , Senin (28/12/2020).

Baru, pengguna dapat mengunduh seluruh keterangan yang tersimpan pada akun Instagram. Dengan demikian, pengguna bisa mengarsipkan seluruh data dan foto yang terdapat pada akun.

Baca juga: 5 Sifat Baru WhatsApp yang Dirilis di 2020 dan Cara Menggunakannya

Caranya mudah. Pengguna hanya cukup mengakses menu Settings dan pilih Privacy & Security . Pada menu tersebut, klik opsi Request Download . Selanjutnya, pengguna akan diminta buat memasukkan alamat e-mail.

Cara mencadangkan data pada akun Instagram Mashable Cara mencadangkan data pada akun Instagram

Dalam zaman 48 jam ke depan, nantinya pihak Instagram akan mengirimkan segenap data pribadi pengguna yang mencakup file berisi foto, kutipan perkataan, dan masih banyak lagi.

Setelah menerima seluruh bukti, pengguna dapat mulai melanjutkan prosesi menghapus akun dengan mengakses tautan berikut ini.

Baca juga: Cara Membuat Instagram Best Nine 2020

Pada halaman tersebut, pemakai akan diminta untuk memberikan asas mengapa memutuskan untuk menghapus akun.

Apabila keputusan telah bulan, pengguna bisa melanjutkan metode eksekusi akun dengan menekan bincul “Permanently delete my account”.