Berita

Besar Tahun Vakum, Penerus Poco F1 Akhirnya Segera Hadir?

KOMPAS. com kepala Saat pertama dirilis pada 2018, ponsel keluaran sub-brand Xiaomi, Pocophone F1 ( Poco F1) mendapat sambutan positif di rekan sebagai smartphone bespesikasi ala “flagship” secara banderol relatif bersahabat.

Setelah dua tahun tidak diperbarui, Xiaomi nampaknya tengah mempersiapkan penerus Poco F1 yang kemungkinan bertanda Poco F2.

Baca juga: Mi 10, Mi 10T, dan Poco F2 Pro Kompak Pakai Snapdragon 865, Xiaomi?

Sebab, nama “Poco F2” muncul dalam sebuah video yang diunggah akun Twitter resmi Poco India (@IndiaPOCO), terkait persiapan untuk tarikh 2021.

Nama “F2” dapat dilihat pada bagian simpulan video teaser yang diunggah, tepatnya di dalam deretan nama yang muncul dalam tengah seperti tampak pada tulisan di bawah ini. Karena tersebut, boleh jadi penerus Poco F1 kesimpulannya akan segera hadir pada 2021.

Bocoran nama Poco F2 yang diungkap lewat video teaser twitter. com/@IndiaPOCO Bocoran nama Poco F2 yang diungkap lewat video teaser

Jika nama yang diusung ialah benar Poco F2, maka artinya Poco akan meneruskan nama seri F1 yang sudah melekat dalam Pocophone F1 sejak pertama kala diluncurkan pada 2018.

Berdasarkan rumor yang beredar, Poco F2 konon akan ditenagai oleh chip Snapdragon 732G dan mengusung layar AMOLED secara refresh rate 120Hz. Baterainya akan berkapasitas 4. 250 mAh.

Poco F2 kabarnya turut dibekali dengan empat kamera yang terdiri dari kamera wide, ultrawide, macro, dan depth sensor.  

Baca serupa: Kesan Perdana Menggenggam Poco X3

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena , Sabtu (2/1/2021), Poco F2 versi global kemungkinan mau hadir dengan dukungan NFC.

Sebelumnya, pada Januari 2020 lalu, akun Twitter @_the_tech_guy sempat membagikan foto formulir aplikasi merek kulak “Poco F2”, yang didaftarkan oleh Xiaomi.

Surat permohonan resmi itu diajukan pada 4 Desember 2019 semrawut di Kantor Merek Dagang China dengan nomor registrasi 4280005. Tersebut menjadi bukti kuat Pocophone F2 memang sedang disiapkan oleh Xiaomi, meski waktu telah berlalu selama hampir setahun.

Tidak banyak informasi yang bisa diungkap dari pendaftaran paten tersebut. Pihak Xiaomi sendiri pun masih belum menjelaskan secara detail soal pengkhususan Poco F2 dan tanggal tentu peluncuran ponsel tersebut.

  [embedded content]