Berita

Cara Screenshot Panjang di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan


KOMPAS.comScreenshot panjang biasanya dibutuhkan pengguna ketika ingin menangkap layar halaman ponsel atau web sehingga dapat memuat informasi lebih banyak.

Adapun screenshot atau tangkapan layar merupakan tindakan untuk mengambil “foto” dari tampilan layar yang sedang kita lihat.

Umumnya setiap ponsel akan dibekali fitur screenshot dengan beragam cara untuk mengambil satu halaman di layar web ponsel. Namun beberapa pengguna terkadang memerlukan tangkapan layar lebih panjang agar memuat seluruh halaman informasi yang dibutuhkan.

Sayangnya tidak semua ponsel dilengkapi dengan fitur screenshot panjang ini. Namun bagi pengguna HP Xiaomi, hal ini dapat dilakukan dengan mudah menggunakaan fitur screenshot yang terpasang secara default di ponsel, sehingga pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan lagi untuk melalukan screenshot panjang.

Untuk selengkapnya berikut ini KompasTekno rangkum cara screenshot panjang di HP Xiaomi.

Baca juga: Facebook Beri Notifikasi Screenshot di Percakapan Messenger

Cara screenshot panjang HP XiaomiKompas.com/soffyaranti Cara screenshot panjang HP Xiaomi
  • Kunjungi halaman ponsel atau web yang ingin Anda screenshot
  • Lakukan screenshot seperti biasanya pada halaman layar menggunakan gesture tiga jari atau fitur screenshot yang berada di menu bar bagian atas layar
  • Setelah melakukan screenshot, terdapat menu “Gulir/Scroll” dan “Kirim/Send”
  • Pilih menu “Gulir/Scroll
  • Saat memilih “Gulir/Scroll” nantinya screenshot tersebut akan otomatis menggulirkan halaman web atau ponsel Anda. Jika guliran screenshot terlalu cepat, Anda dapat menyentuhnya dan gulirkan fitur screenshot sesuai kebutuhan
  • Setelah dirasa cukup, klik “Done/Selesai”
  • Potong atau edit gambar screenshot jika diperlukan
  • Ketuk tombol “Save/Simpan”
  • Hasil akan tersimpan otomatis di menu galeri ponsel Anda

Baca juga: Begini Cara Screenshot Panjang di HP Android

Namun perlu diketahui, jika pengguna tidak dapat melakukan screenshot panjang di aplikasi tertentu, hal tersebut bisa jadi aplikasi memiliki pembatasan dalam melakukan screenshot. Maka dari itu Anda dapat cek dan mencobanya sendiri pada ponsel Xiaomi. Itulah cara screenshot panjang di HP Xiaomi. Semoga membantu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Permainan mantap Keluaran SGP 2020 – 2021. Undian terbesar yang lain-lain hadir dipandang secara terjadwal via notifikasi yg kami letakkan pada situs tersebut, serta juga bisa dichat kepada teknisi LiveChat support kita yg ada 24 jam On the internet guna mengservis seluruh kepentingan para pengunjung. Mari buruan join, & ambil hadiah Lotere dan Kasino Online tergede yg terdapat di tempat kami.