Berita Data SGP

Daftar Startup yang Didanai Bill dan Melinda Gates, Salah Satunya dari Indonesia


KOMPAS.com – Pendiri Microsoft, Bill Gates melalui akun Twitter pribadinya, mengonfirmasi bahwa ia akan bercerai dengan sosok wanita yang sudah menemaninya selama kurang lebih 27 tahun, yakni Melinda Gates.

Banyak pencapaian yang ditorehkan Bill dan Melinda Gates sebagai sepasang suami istri, salah satunya adalah mendirikan lembaga pendanaan bernama Bill & Melinda Gates Foundation yang memiliki visi untuk membuat dunia menjadi lebih sehat.

Bill & Melinda Gates Foundation sendiri didirikan pada tahun 2000 silam sebagai hasil peleburan (merger) dari William H. Gates Fundation (1994) dan Gates Learning Foundation (1997).

Menurut data Crunchbase, Bill & Melinda Gates Foundation hingga kini telah mendanai ratusan perusahaan di berbagai segmen industri, mulai dari kesehatan hingga teknologi.

Baca juga: Profil Melinda Gates, Mantan Istri Bill Gates Berjiwa Sosial Tinggi dan Cinta Teknologi

Beberapa di antaranya merupakan startup yang bermarkas di Silicon Valley, suatu area elit di Amerika Serikat (AS) yang dipenuhi dengan berbagai kantor startup yang berfokus di bidang teknologi. Ada juga startup kesehatan asal Indonesia.

Lantas, siapa saja mereka? Simak daftarnya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Inc.com, Selasa (4/5/2021).

1. Grail

Logo Grail.Grail.com Logo Grail.

Grail merupakan startup yang bergerak di bidang kesehatan yang didirikan pada 2016 lalu. Perusahaan yang dipimpin Hans Bishop ini mengembangkan teknologi untuk mendeteksi kanker sebelum penyakit mematikan tersebut tidak bisa disembuhkan.

Untuk memperlancar proyek tersebut, Grail didanai oleh sejumlah perusahaan besar di pendanaan seri kedua (seri A), seperti Illumina, Bezos Expeditions, hingga Bill & Melinda Foundations sebesar 100 juta dolar AS (sekitar Rp 1,4 triliun).

Hingga kini, Grail sudah mendapatkan suntikan dana sebesar 2 miliar dolar AS (Rp 28,8 triliun).

2. EtaGen

 

Produk EtaGen Mainspring Technology.https://www.mainspringenergy.com/ Produk EtaGen Mainspring Technology.

EtaGen (Mainspring Energy) adalah startup yang dikenal sebagai produsen mesin pembangkit listrik (genset) efisien.

Teknologi yang dirancang EtaGen dalam produk-produknya diklaim bisa menghemat bensin yang dipakai genset sekitar 25 persen dibanding genset pada umumnya.

Baca juga: Kisah Cinta Bill Gates dan Melinda Gates, Sejoli Murah Hati yang Kini Bercerai

Perusahaan yang dirintis Shannon pada 2010 ini mendapatkan suntikan dana dari Bill & Melinda Gates Foundation, American Electric Power, Equinor, dan lain sebagainya pada putaran pendanaan seri C sebesar 83 juta dolar AS (sekitar Rp 1,1 triliun).


Bonus besar Data SGP 2020 – 2021. Game paus lainnya tersedia diperhatikan secara berkala melalui berita yg kami tempatkan dalam laman ini, lalu juga siap ditanyakan pada layanan LiveChat pendukung kita yang menjaga 24 jam On-line untuk meladeni semua keperluan antara bettor. Mari cepetan join, dan kenakan promo Lotto dan Kasino Online terbaik yg ada di lokasi kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *