Berita Keluaran SGP

Foto dari Gmail Bisa Langsung Disimpan di Google Photos


KOMPAS.com – Google mengumumkan pembaruan kecil namun bisa cukup berguna bagi penggunanya. Terutama bagi pengguna yang kerap mengunduh foto dari Gmail dan memindahkannya ke Google Photos.

Sebuah tombol Google Photos ditambahkan sebagai opsi unduhan lampiran foto di Gmail. Dengan tombol bernama “Save to Photos” ini, pengguna bisa langsung menyimpan foto dari lampiran e-mail ke Google Photos tanpa harus iunduh lebih dulu.

Selama ini, hanya ada dua opsi unduhan di lampiran foto Gmail, yakni unduh ke perangkat atau menambahkannya di Google Drive. Google sudah mulai menyalurkan update tombol tersebut bagi pengguna Gmail pribadi, Google Workspace, G Suite Basic, dan G Suite Business.

Baca juga: Cara Download Foto dan Video dari Google Photos

Namun, dari pantauan KompasTekno, agaknya pembaruan ini belum merata ke seluruh pengguna Gmail. Mereka yang belum kebagian agaknya harus bersabar lebih lama sebelum mendapatkannya di Gmail masing-masing.

Saat sudah hadir nanti, tombol “Save to Photos” akan berada di sisi paling kanan, bersebelahan dengan logo Google Drive. Opsi tersebut juga bisa ditemukan ketika mengetuk tombol menu (titik tiga vertikal) yang ada di pojok kanan atas ketika membuka gambar secara penuh.

Tombol Save to Photos untuk memudahkan pengguna mencadangkan foto dari Gmail.Google Tombol Save to Photos untuk memudahkan pengguna mencadangkan foto dari Gmail.

Menurut Google, fitur ini bisa memberikan opsi bagi pengguna yang ingin langsung mencadangkan foto ke Google Photo tanpa harus mengunduh foto lebih dulu dari Gmail. Google juga mengatakan fitur ini akan muncul secara default.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dirangkum KompasTekno dari BGR, Minggu (30/5/2021), tombol “Save to Photos” baru berlaku untuk jenis foto JPEG. Sementara untuk format gambar PNG, GIF, atau TIFF, hanya akan memiliki dua opsi yang ada selama ini.

Sebelumnya, Google juga mengumumkan hal baru tentang Google Photos, yakni opsi penyimpanan tanpa batas (unlimited) tidak akan lagi tersedia lagi mulai 1 Juni 2021.

Baca juga: Google Photos Unlimited Gratis Berakhir 1 Juni, Ini yang Perlu Dilakukan Pengguna

Semua foto baru yang dicadangkan mulai dan setelah 1 Juni nanti akan masuk ke dalam ruang penyimpanan 15 GB gratisan bawaan Google yang juga digunakan layanan lain seperti Drive dan Gmail.

Namun, semua foto dan video yang telah dicadangkan sebelum 1 Juni tidak akan memakan ruang penyimpanan 15 GB tersebut. Apabila ruang penyimpanan15 GB telah digunakan seluruhnya,pengguna bisa membeli tambahan kapasitas penyimpanan cloud Google. 

Game mingguan Keluaran SGP 2020 – 2021. Diskon terbesar lain-lain hadir diperhatikan secara terjadwal lewat informasi yang kita sisipkan dalam laman itu, serta juga siap ditanyakan pada layanan LiveChat pendukung kita yg siaga 24 jam On the internet untuk melayani seluruh maksud para player. Lanjut secepatnya join, serta ambil diskon Undian serta Live Casino On-line terhebat yang tampil di website kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *