Berita

Google, Lenovo, dan Intel Batal Ikut Pameran Elektronik CES 2022


KOMPAS.com – Varian Omicron membuat sejumlah perusahaan teknologi mengurungkan niatnya untuk hadir secara fisik di pameran elektronik tahunan Consumer Electronics Show (CES) yang bakal digelar di Las Vegas, Amerika Serikat (AS) pada 5-8 Januari 2022 mendatang.

Beberapa perusahaan tersebut di antaranya Microsoft, Google, General Motors, Lenovo, Intel, T-Mobile, AT&T, Meta, Twitter, Amazon, TikTok, hingga Pinterest. Meskipun tidak hadir secara fisik, beberapa perusahaan tetap mengupayakan hadir secara virtual.

CES 2022 agak berbeda dari CES 2021 yang digelar sepenuhnya secara virtual. Tahun ini, CES digelar secara hybrid, yakni secara daring di Las Vegas dan secara virtual.

Meskipun beberapa perusahaan mengumumkan pengunduran diri secara fisik, masih ada beberapa vendor lain yang disebut tetap akan hadir secara langsung di Las Vegas.

Adapun beberapa perusahaan besar yang masih bakal tetap hadir di CES 2022 adalah Samsung, LG, BMW, Qualcomm, Sony, dan masih banyak lagi.

Faktor kesehatan dan keselamatan karyawan menjadi alasan utama perusahaan-perusahaan yang tidak menghadiri CES 2022 secara fisik. Salah satunya adalah Microsoft.

‚ÄúSetelah meninjau data terbaru terkait Covid-19 yang berkembang pesat, Microsoft telah memutuskan untuk tidak berpartisipasi secara langsung di CES 2022,” ungkap Microsoft, dikutip KompasTekno dari TechCrunch, Selasa (28/12/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ini Dia 8 Ponsel Terbaik di Ajang CES 2021

“Sebagai gantinya, kami akan hadir di gelaran tersebut secara digital via Microsoft Partner Innovation Experience dan Automotive Press Kit, di mana kami akan menyoroti soal perangkat, solusi, dan inovasi terbaru yang ditawarkan para mitra kami,” imbuh Microsoft.

Alasan serupa juga diungkap Google. Juru bicara Google mengatakan, mundurnya perusahaan dari partisipasi fisik CES 2022 adalah pilhan terbaik mengingat perkembangan kasus Covid-19 varian Omicron saat ini.

“Kami mengamati perkembangan varian Omicron dan memutuskan bahwa ini (mundur dari CES 2022) adalah pilihan terbaik bagi kesehatan dan keamanan tim kami,” jelas perwakilan Google.

Hadiah gede Result SGP 2020 – 2021. Hadiah mantap yang lain-lain tampak dipandang dengan berkala melalui info yg kita sisipkan di website tersebut, serta juga siap ditanyakan kepada petugas LiveChat support kami yang menunggu 24 jam On-line dapat meladeni seluruh kepentingan antara tamu. Yuk buruan join, & kenakan Lotere serta Kasino On-line tergede yg tampil di situs kita.