Berita Pengeluaran SGP

Kominfo Resmi Blokir TikTok Cash


KOMPAS.com –┬áKementerian Komunikasi dan Informatika resmi memblokir situs TikTok Cash dengan URL tiktokecash.com, pada Rabu (10/2/2021). Hal itu dikonfirmasi oleh Juru Bicara Kementerian Kominfo, Dedy Permadi.

“Kominfo telah melakukan pemblokiran terhadap situs tiktokecash.com. Media sosial Tiktok Cash juga sedang dalam proses blokir,” kata Dedy dikutip KompasTekno dari Antara, Rabu (10/2/2021).

Kominfo menyebut, alasan pemblokiran situs dan media sosial tersebut adalah karena dianggap melakukan “transaksi elektronik yang melanggar hukum”.

Meski namanya mirip, namun TikTok Cash adalah platform yang berbeda dengan media sosial TikTok. TikTok Cash menjanjikan uang imbalan bagi penggunanya, setelah menonton video di TikTok.

Baca juga: TikTok Disebut Siapkan E-commerce, Ingin Saingi Facebook?

Pada Rabu malam, saat KompasTekno mencoba mengakses tiktokecash.com, langsung diarahkan ke situs Internet Positif milik Kominfo.

“Maaf, akses ke situs ini diblokir sehubungan dengan Peraturan Menkominfo No.19/2014 tentang internet sehat. Terima kasih atas pengertian Anda,” demikian tulis Kominfo.

Apa itu TikTok Cash?

Sebelum akhirnya diblokir pemerintah, Otoritas Jasa Keuangan sendiri lebih dahulu bertindak cepat dengan melakukan pengawasan pada TikTok Cash (Tiktokcash).

Platform ini menjanjikan uang setelah menonton video di TikTok. Detailnya, Tiktokcash adalah situs yang dicurigai menawarkan investasi bodong.

Para penggunanya cukup mem-follow akun, like, dan menonton video TikTok. Kemudian hasil tugas mereka di-screenshot, untuk meraih keuntungan berupa saldo yang dicairkan ke rekening bank pengguna.

Permainan gede Pengeluaran SGP 2020 – 2021. Cashback menarik yang lain-lain ada diamati secara terstruktur melalui iklan yg kami tempatkan dalam website itu, dan juga siap dichat pada operator LiveChat support kita yg menjaga 24 jam On-line untuk meladeni seluruh kepentingan antara bettor. Mari cepetan daftar, serta menangkan prize Lotere & Kasino On the internet terbaik yang tampil di laman kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *