Berita

Layar iPhone 14 Pro Bakal Punya Dua Lubang Kamera?


KOMPAS.com – Selama beberapa tahun, iPhone tampil dengan layar berponi (notch). Dimulai dari iPhone X (2017) hingga yang terbaru iPhone 13 series (2021).

Namun desain poni yang dipopulerkan Apple ini kemungkinan akan berubah pada iPhone generasi mendatang, dimulai dari iPhone 14. Menurut rumor terbaru, iPhone 14 yang kemungkinan akan dirilis tahun ini, akan memiliki desain punch hole (layar berlubang).

Rumor itu dihembuskan oleh CEO Display Supply Chain Consultants (DSCC), Ross Young, yang juga dikenal sebagai salah satu pembocor gadget ternama.

Young meyakini layar iPhone 14 Pro akan tampil dengan  dua lubang layar, yakni sebuah lubang bulat dan satu lubang lain berbentuk pil.

Baca juga: iPhone 13 Belum Dirilis, Bocoran iPhone 14 Sudah Bikin Heboh

Dua lubang itu berikuran jauh lebih kecil dibanding poni yang ada di iPhone selama ini. Sehingga layar akan tampak lebih luas.

“Kini kami percya Apple akan memiliki desain lubang dan pil untuk model iPhone 12 Pro dan Pro Max. Lubang yang kecil tidak akan begitu terlihat. Konsep dua lubang ini akan unik bagi Apple, sebagaimana poni, bentuk lubang pilnya tidak sama seperti semua model lubang dari Huawei,” kata Ross Young dalam twitnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam unggahan yang sama, Young juga menunjukkan gambar render iPhone Pro dengan dua lubang layar, yang sebelumnya dibagikan di Twitter oleh ShrimpApplePro dengan handle @VNchocoTaco.

Lubang layar ini akan menampung berbagai sensor dan kamera depan ponsel. Menurut Young, lubang layar berbentuk pil akan menampung kamera depan serta sensor inframerah.

Sementara itu lubang layar yang bulat akan menjadi rumah dot projector (proyektor) Face ID, yang bertugas memproyeksikan titik inframerah untuk mengenali wajah pengguna.

Baca juga: Beli iPhone 13 Sekarang atau Tunggu iPhone 14?

Jika bocoran dari Ross Young akurat, ini sekaligus menjadi jawaban atas rumor yang menyebutkan Apple akan merombak dan memindahkan sejumlah sensor Face ID ke bawah layar.


Permainan paus Pengeluaran SGP 2020 – 2021. Diskon paus yang lain-lain dapat diamati dengan terstruktur melewati pemberitahuan yang kita umumkan di website itu, lalu juga siap ditanyakan terhadap layanan LiveChat support kami yg stanby 24 jam Online buat melayani segala maksud para tamu. Lanjut langsung daftar, serta menangkan cashback Toto serta Kasino Online terhebat yang nyata di tempat kita.