Berita

Membuka Kotak dan Menjajal Oppo A76, Ponsel Rp 3 Jutaan dengan Baterai Besar


 

KOMPAS.com – Oppo resmi meluncurkan smartphone terbaru Oppo A76 di Indonesia. Sebagai suksesor dari Oppo A74 yang diluncurkan tahun lalu, Oppo A76 hadir dengan sejumlah peningkatan.

Misalnya dari sisi dapur pacu yang menggunakan prosesor baru, hingga baterai besar 5.000 mAh dengan dukungan pengisian ulang cepat dengan output lebih besar.

Meski demikian, tampilan Oppo A76 dengn A74 cukup mirip, karena mengemas layar berlubang (punch hole) untuk menampung kamera selfie. Namun modul kamera belakangnya didesain berbeda, karena jumlah kamera kedua ponsel ini juga tak sama.

Di Indonesia, Oppo A76 hadir dalam pilihan warna Glowing Black dan Glowing Blue. Kini KompasTekno berkesempatan menjajal Oppo A76 dalam warna Glowing Black. Seperti apa pengalaman kami menjajal ponsel ini? berikut ulasannya.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Oppo A76 di Indonesia

Isi kemasan Oppo A76

Seperti Oppo A95, Oppo A76 juga dikemas dengan boks berwarna toska bertuliskan huruf A dalam ukuran cukup besar. Boks ini turut mencantumkan nama perangkat yaitu Oppo A76 di sudut bawah dan bagian samping kotak.

Pada bagian belakangnya, terdapat penjelasan beberapa spesifikasi perangkat termasuk SuperVOOC 33 Watt hingga baterai 5.000 mAh.

Ada pula informasi mengenai warna perangkat, RAM, memori internal, IMEI, detail produsen ponsel dan beberapa informasi lainnya.

Adapun isi kemasannya mencakup unit Oppo A76, lembar petunjuk penggunaan singkat, kartu garansi, softcase berwarna transparan dan SIM ejector.

Ada pula kabel USB tipe C dan adaptor yang mendukung output hingga 33 Watt untuk mengisi ulang daya ponsel.

Desainnya minimalis

Oppo A76 tampil minimalis dengan punggung aksesn doff sehingga tidak mengkilat. Desain penampangnya juga tak begitu neko-neko, karena tanpa efek gradasi atau efek lainnya. Dengan begitu, ponsel ini dapat digunakan pengguna lintas gender.

Baca juga: 5 Fitur Unggulan Oppo Reno7 5G dan Reno7 Z 5G, Tidak Cuma Kamera

Pada punggung Oppo A76 juga terdapat modul kamera berbentuk persegi panjang dengan sudut diagonal.

Modul ini menampung kamera belakang ponsel yang terdiri dari dua kamera, yaitu kamera utama 13 MP (f/2.2) dan kamera bokeh 2 MP (f/2.4) serta lampu LED flash.

Jumlah kamera belakang itu lebih sedikit dibanding Oppo A74 yang dilengkapi 3 kamera belakang, atau A74 5G dengan 4 kamera belakang.

Dalam modul kamera Oppo A76 terdapat tulisan AI Dual Camera, menunjukkan bahwa kamera tersebut didukung dengan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI).

Bonus terbaru Pengeluaran SGP 2020 – 2021. Promo harian yang lain-lain ada diperhatikan secara terprogram via informasi yg kita lampirkan dalam situs itu, lalu juga dapat ditanyakan terhadap petugas LiveChat support kami yg tersedia 24 jam On-line dapat melayani segala maksud antara player. Ayo segera gabung, & dapatkan prize Lotto serta Live Casino On the internet terbaik yg tersedia di tempat kita.