Berita

Netflix Jajal Mode Suara, Film Bisa Didengarkan seperti Podcast

KOMPAS. com –  Netflix nampaknya bahan membawa suasana baru di platformnya. Layanan streaming film itu dikabarkan tengah menguji coba fitur gres, Audio Only.

Mode ini akan memutar file audio (suara) saja dari video/film yang sedang ditonton, sehingga mendekati podcast. Fitur ini pertama kali ditemukan oleh sejumlah pengembang di XDA Developers pada Oktober morat-marit.

Kini, Netflix sedang menguji cobanya di sejumah pengguna. Mode Audio Only ini dikatakan Netflix dapat memberi pengalaman gres bagi pengguna yang sekiranya ingin mengubah konten visual (video) menjadi audio digital.

Baca juga: Netflix Punya Fast Laughs, Fitur Video Pendek Mirip TikTok

Tak hanya itu, mode Audio Only juga membantu pengguna dalam menghemat kuota keterangan internet yang dikonsumsi, karena cuma mengalirkan (streaming) file audio-nya saja, alih-alih video.

Zaman mode ini digunakan, nantinya gambar akan berubah tampilan menjadi warna hitam, dan hanya meninggalkan suara di dalamnya.

Mode Audio Only pada aplikasi Netflix 9to5google. com Mode Audio Only pada aplikasi Netflix

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Android Police , Kamis (17/12/2020), Netflix masih akan menampilkan tombol putar (Play), jeda (Pause), Playback, Next, Subtitle, dan kumpulan Episode.

Opsi Audio Only akan tersedia di tulisan pengaturan aplikasi (App Settings). Pengguna bisa memilih kapan mode Audio Only ini dimunculkan.

Ada tiga opsi Audio Only yang bisa dipilih yaitu Always On, Headphones or External Speakers, dan Off.

Baca juga: Netflix Diam-diam Hapus Gratisan Uji Coba 30 Keadaan di Indonesia

Ketika sudah memilih salah utama opsi, nantinya mode Audio Only akan ditamplkan secara pop-up kala video sedang diputar.

Kemungkinan, Netflix juga akan memper fitur Picture in Picture (PiP) yang memungkinkan penggunanya bisa menonton video dan membuka aplikasi lainnya secara bersamaan.

Sekalipun demikian, Netflix belum mengonfirmasi dengan resmi, kapan mode Audio Only ini akan digelontorkan untuk segenap penggunannya.

  [embedded content]