Berita

Oppo Reno6 Punya Fitur Bokeh Otomatis Saat Rekam Video


KOMPAS.com – Oppo mengonfirmasi bahwa smartphone teranyarnya, Reno6 dipastikan akan diboyong ke Indonesia dalam waktu dekat.

Sebelum peluncuran resmi di Tanah Air, bentuk dan tampilan Oppo Reno6 juga sudah ditampilkan secara sekilas oleh Oppo, melalui salah satu video live stream PUBG MOBILE National Championship (PMNC) 2021.

Kali ini, Oppo kembali menggoda penggemar terkait kehadiran Reno6, dengan mengunggah video singkat di kanal YouTube resminya. Video itu berisi salah satu fitur unggulan yang akan dibawa ponsel tersebut, yaitu fitur Bokeh Flare Potrait.

Baca juga: Bocor, Begini Penampakan Oppo Reno6 di Turnamen PUBG

Dengan menggunakan fitur tersebut, pengguna bisa merekam video dengan latar belakang bokeh saat malam hari. Hasil fitur ini akan semakin terlihat bila latar belakang objek video terdapat banyak cahaya atau lampu.

Penggemar Oppo mungkin sudah tak asing dengan nama fitur Bokeh Flare Potrait pada Reno6 ini. Sebenarnya, Oppo juga pernah menggunakan penamaan yang hampir mirip pada fitur foto di smartphone Reno4 yang dirilis Agustus 2020, yaitu fitur Night Flare Portrait.

Nah, cara kerja kedua fitur ini pada prinsipnya sama, sebagaimana keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Sabtu (26/6/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Fitur Night Flare Portrait didukung oleh algoritma Low Light HDR dan algoritma bokeh. Sehingga bisa menghasilkan hasil foto bokeh saat malam hari.

Bila pada Reno4 fitur night flare potrait hanya bisa digunakan untuk memotret foto, kini Oppo meningkatkan kemampuan fitur tersebut dengan Bokeh Flare Potrait pada perekaman video.

Dengan algoritma AI Oppo Reno6, ponsel ini secara otomatis akan memberikan efek bokeh bila mendeteksi ada banyak cahaya atau lampu saat perekaman video. Oppo mengklaim, fitur Bokeh Flare Potrait pada Reno6 ini tetap akan membuat objek dalam video terlihat terang dan juga jelas.

Fitur unggulan bernama Bokeh Flare Potrait pada Oppo Reno6.Oppo Indonesia Fitur unggulan bernama Bokeh Flare Potrait pada Oppo Reno6.

Dalam video singkat berdurasi 15 detik itu, tampang Reno6 semakin terlihat jelas. Misalnya, ponsel ini akan mengusung punch hole atau lubang kecil di bagian pojok kiri atas layar, sebagai rumah dari kamera selfie miliknya.

Undian terbesar Pengeluaran SGP 2020 – 2021. Game seputar lainnya dapat dipandang dengan terjadwal lewat notifikasi yg kita tempatkan dalam laman tersebut, dan juga siap dichat pada petugas LiveChat support kita yang ada 24 jam On the internet dapat mengservis seluruh keperluan para tamu. Yuk langsung daftar, dan menangkan bonus Buntut & Kasino On-line terhebat yg terdapat di laman kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *