Berita

Poco M3 Ludes dalam Semenit, Peminat yang Tak Kebagian Curhat Lagi

KOMPAS. com – Xiaomi Indonesia kembali menggelar penjualan smartphone Poco M3 pada hari Selasa itu, (2/2/2021). Penjualan ini merupakan flash sale ketiga yang digelar Xiaomi, menyusul dua flash sale sebelumnya dalam 26 Januari dan 29 Januari lalu.

Flash Sale Poco M3 dimulai di Lazada langsung pukul 10. 00 WIB. Bersandarkan pantauan KompasTekno di aplikasi Lazada, Selasa (2/2/2021), pada pukul 10. 01 WIB, seluruh varian warna dan memori dari ponsel tersebut sudah tidak bisa lagi dimasukkan ke dalam keranjang.

Baca juga: Pemasaran Poco M3 Digelar, Pembeli Bukan Tengkulak Kembali Tidak Kebagian

Artinya, stok Poco M3 pada flash sale kali ini ludes hanya dalam semenit. Para peminat dengan tak kebagian barang incarannya biar kembali berkeluh kesah di jalan sosial.

Akun @barkajitSIM, misalnya, mengklaim bahwa Poco M3 sold out dalam waktu kurang lebih 50 detik. Bahkan, akun @ahdaDNI mengaku sudah tidak bisa membeli ponsel tersebut hanya dalam 3 detik setelah memasuki pukul 10. 00 WIB.

Ilustrasi laman penjualan Poco M3 di flash sale yang ketiga di Lazada. KOMPAS. com/Bill Clinten Ilustrasi laman penjualan Poco M3 di flash sale yang ketiga di Lazada.

Sebagian calon pembeli yang putus menuding bahwa flash sale kali tersebut didominasi oleh bot yang melakukan pemesanan secara otomatis dengan sangat cepat.

Ada penggemar yang sudah tiga kali memasukkan flash sale -pada tanggal 26 Januari, 29 Januari, dan hari ini- tapi tetap tak kebagian.

Baca juga: YouTuber Selalu Kena Pembatalan Flash Sale Poco M3, Ini Respons Xiaomi

Ada juga dengan mengikuti flash sale ketiga setelah pesanannya dibatalkan secara sepihak dalam flash sale pertama. Mereka berkata tidak mendapat kompensasi dari Xiaomi atas pembatalan tersebut.

Pihak Xiaomi Indonesia belum memberikan komentar resmi terkait flash sale ketiga itu ataupun nasib para pembeli asli yang terdampak pembatalan di flash sale sebelumnya.

Pembatalan pesanan Poco M3

Pihak Xiaomi sempat menerangkan kalau pembatalan flash sale pertama dilakukan untuk memberantas transaksi yang masuk pada kategori “aktvitas tidak wajar” dan berujung merugikan banyak pihak.

Namun, alih-alih membatalkan pembicaraan yang diduga dilakukan tengkulak, konsumen asli justru banyak yang terdampak. Setelah pembatalan tersebut, Xiaomi mengimplementasikan flash sale tambahan pada  29 Januari untuk memberi kesempatan bagi mereka yang tidak kebagian Poco M3.