Berita

Razer Rilis Mouse Gaming Tercepat pada Dunia

KOMPAS. com – Pembuat perangkat gaming, Razer, resmi mengeluarkan mouse gaming terbaru bernama Viper 8K. Mouse berkabel ini hadir secara berbagai macam peningkatan dibanding produk seri Viper sebelumnya.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Viper 8K adalah keahlian polling rate terkencang di dunia, mencapai 8. 000 Hz (8 KHz).

Polling rate merupakan kemampuan mouse untuk menginformasikan posisi ke jinjing. Untuk Viper 8K, angka maksimumnya adalah 8. 000 kali lampu detik. Semakin tinggi nilai polling rate yang dimiliki mouse, maka akan semakin akurat dan responsif pula gerakannya.  

Baca juga: Mouse Gaming Nirkabel Teringan dari Logitech Resmi Menyelap Indonesia

Kemampuan polling rate yang dimiliki Viper 8K jauh berbeda dengan mouse gaming pada biasanya, yang hanya mencapai 1. 000 Hz (1. 000 kali mulai detik).

Di tempat kertas, mouse ini pun diklaim mampu menghasilkan performa yang delapan kali lebih cepat dari kebanyakan mouse gaming lainnya.

Dihimpun KompasTekno dari Engadget , Senin (1/2/2021), Viper 8K turut dibekali dengan sensor 20. 000 dpi yang banyak dimanfaatkan di mouse  gaming  laind dari Razer. Viper 8K juga terbilang ringan dengan nilai 71 gram.

Baca pula: Penemu Mouse Komputer Tutup Piawai

Untuk mampu merasakan performa mouse gaming ini dengan lebih optimal, Razer menyarankan pengguna agar menjalankan Viper 8K secara layar monitor yang mendukung refresh rate 144 Hz.

Sementara untuk konfigurasi, komputer atau laptop yang digunakan sebaiknya memiliki prosesor setidaknya Intel Core i5-8600K ataupun AMD Ryzen 5 3600 serta pengolah grafis minimal Nvidia GTX 1080 atau AMD Radeon RX 5700.

Di rekan global, Viper 8K telah sah dijual dengan banderol harga sebesar 79 dollar AS (sekitar Rp 1, 1 juta).

[embedded content]