Berita

Spesifikasi dan Harga Oppo Reno5 dalam Indonesia

KOMPAS. com – Oppo resmi meluncurkan Reno5 di Indonesia, Selasa (12/1/2021). Penerus Reno4 ini mengusung beberapa peningkatan spesifikasi dibanding pendahulunya. Terutama di sektor kamera.

Berbeda dengan Reno4 dengan fokus di bidang fotografi, Reno5 lebih menawarkan pengalaman videografi secara berbagai fitur baru.

Reno5 dijual dengan harga Rp 5 juta di Indonesia. Dengan harga tersebut, apa saja spesifikasi dan fitur yang ditawarkan?

Simak spesifikasi Oppo Reno5 yang dirangkum KompasTekno dalam ukuran tabel di akhir artikel.

Desain dan layar

Seri Reno membawa individualitas khas bodi ramping dan kecil. Ini terlihat dari ketebalan tujuh, 7 mm (Starry Black) dan 7, 8 mm (Fantasy Silver) serta bobotnya 171 gram.

Baca juga: Menilik Desain Oppo Reno5, Punya Warna Unik

Reno5 memiliki layar jenis AMOLED berbentang 6, 4 inci dengan pernyataan FHD Plus (2. 400 x 1. 800) dan rasio aspek 20: 9.

Layar ini didukung refresh rate 90 Hz dan sampling rate 180 Hz. Di dalam layar tertanam pengawasan pemindai sidik jari untuk pola keamanan.

Reno5 menggunakan desain punch hole atau layar dengan lubang kamera yang terletak di pojok kiri atas.

Kamera

Untuk memenuhi kebutuhan selfie, tersedia kamera depan beresolusi 44 MP. Di sisi belakang, terdapat 4 buah lensa kamera.

Masing-masing konfigurasinya adalah kamera utama 64MP (f/1. 7), kamera ultra wide 8MP (f/2. 2), tustel makro 2 MP (f/2. 4), dan kamera mono 2 MP (f/2. 4).

Seperti dikatakan sebelumnya, Reno5 mengunggulkan fitur videografi dengan adanya dua fitur video baru, yakni AI Mixed Portrait dan AI Highlight Video.

AI Mixed Portrait adalah fitur video eksposur ganda yang diklaim hadir mula-mula kali di smartphone.

Kemudian fitur AI Highlight Gambar yang menggunakan deteksi cahaya buat mengombinasikan algoritma Ultra Night Gambar dan Live HDR untuk meningkatkan kualitas video dalam lingkungan kurang cahaya maupun latar dengan cahaya yang sangat terang.

Oppo juga menyelipkan fitur Dual-view Video, di mana pengguna mampu merekam video dengan kamera ajaran dan belakang secara bersamaan.

Beberapa fitur yang ada di seri sebelumnya serupa dihadirkan, seperti AI Color Portrait, Monochrome Video 960fps, Smart Slow-motion, dan Night Flare Portrait.

Baca juga: Mengenal Teknologi Gambar di Oppo Reno5

Hardware dan software

Oppo Reno5 “diotaki” chipset Snapdragon 720G dengan proses fabrikasi 8nm dan mempunyai delapan inti CPU dengan kemajuan hingga 2, 3 GHz.

Chip tersebut dipadu dengan RAM 8 GB dan sejarah internal 128 GB yang bisa diekspansi hingga 256 GB menggunakan microSD.

Di pulih cangkang terbenam baterai berkapasitas 4. 310 mAh yang didukung pengisi daya cepat 50 watt.

Oppo mengklaim Flash Charging 50 watt mampu mengisi daya mematok 80 persen dalam waktu 31 menit dan mengisi daya maka 100 persen dalam waktu 48 menit.

Ponsel tersebut menjalankan sistem operasi Android 11 yang dilapisi antarmuka ColorOS 11. 1.

Sifat asing

Buat konektivitas Reno5 didukung Wi-Fi 5, Bluetooth 5. 1, USB type C, NFC, dan masih terdapat audio jack 3, 5 mm.

Adapun sifat lain yang dibawa Reno5 adalah Smart Message Privacy yang mencegah pendatang mengintip layar ponsel serta menyembunyikan notifikasi, Smart AirControl untuk mematikan dan menjawab panggilan menggunakan gerakan tangan tanpa menyentuh adang-adang.

Kemudian ada sifat Smart Always-on Display yang menyekat layar meredup atau mati zaman pengguna menggunakan telepon.

Bagi penggemar game mobile, tersedia beberapa fitur yang bisa digunakan seperti Gaming Shortcut Mode, Gamer Mode, Bullet Screen Messages, & Adjustable Gaming Touch.

Baca juga: Oppo Pamerkan Kemampuan Kamera Reno5

Ketersediaan

Reno5 mulai bisa dipesan pada 13 – 21 Januari secara online di Shopee serta secara luring di seluruh jaringan Oppo Store di Indonesia. Oppo juga akan menggelar flash sale Reno5 di Shopee pada tanggal 12 Januari 2021 pukul 21. 00-23. 59 WIB.

Oppo Reno5 baru akan dijual perdana pada 22 Januari 2021. Untuk memudahkan, spesifikasi dan harga Reno5 bisa dilihat di tabel beserta.