Berita Result SGP

Spesifikasi Hardware Oppo Reno6 Terungkap


KOMPAS.com –¬†Usai meluncurkan Reno5 pada Desember 2020 lalu, Oppo disebut tengah mempersiapkan seri Reno terbarunya, yang disinyalir akan bernama Reno6.

Meski belum ada informasi resmi mengenai ponsel tersebut, namun, baru-baru ini bocoran Oppo Reno6 pun mulai mencuat ke permukaan. Kali ini, ponsel tersebut muncul di situs Badan Regulasi Telekomunikasi China (TENAA).

Berdasarkan keterangan di situs tersebut, disinyalir akan ada dua model Reno6 yang  diperkenalkan yaitu Reno6 Pro dan Reno6 Pro Plus.

Baca juga: Oppo Kuasai Pasar Smartphone Indonesia, Samsung Kembali Menguat

Situs TENAA juga mengonfirmasi sejumlah spesifikasi yang akan dibawa oleh dua varian Oppo Reno6 tersebut.

Oppo Reno6 Pro muncul dengan nomor kode PEPM00. Sementara untuk varian Reno6 Pro Plus, ponsel ini memiliki nomor kode PENM00.

Soal hardware, dua varian Reno6 ini disebut akan ditenagai oleh chip berbeda, yakni Qualcomm Snapdragon 870 (Reno6 Pro Plus) dan MediaTek Dimensity 1200 (Reno6 Pro).

Spesifikasi dan wujud Oppo Reno6 muncul di situs TENAA Chinagizchina.com Spesifikasi dan wujud Oppo Reno6 muncul di situs TENAA China

Keduanya juga disinyalir akan menjalankan sistem operasi Android 11 berbalut antarmuka ColorOS 11.1 dan memiliki dua opsi kapasitas RAM yaitu 8 GB atau 12 GB. Kapasitas penyimpanannya disebut mencapai 256 GB.

Rumor yang beredar menyebut bahwa Oppo Reno6 Series akan mengusung panel OLED seluas 6,55 inci (resolusi Full HD Plus) dan memiliki sebuah punch-hole di sisi kiri atas layar.

Baca juga: Oppo Vendor Ponsel 5G Android Terbesar Saat Ini

Meski panel layarnya sama, namun, dimensi dari kedua ponsel tersebut berbeda. Oppo Reno6 Pro akan memiliki dimensi 160 x 73,1 x 7,6 mm, sedangkan Oppo Reno6 Pro Plus bakal hadir dengan dimensi ukuran yang lebih besar yakni 160,8 x 72,5 x 7,99 mm.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GizChina, Jumat (14/5/2021), dua model Oppo Reno6 ini kabarnya akan dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan dukungan Fast Charging 65 Watt.

Rumor lainnya mengatakan bahwa Oppo Reno6 akan memulai debutnya pada 22 Mei 2021 mendatang di negara asalnya, China.

Selain Reno6 Pro dan Reno6 Pro Plus, Oppo dikabarkan bakal merilis varian Reno6 “reguler” yang disinyalir akan mengadopsi chipset MediaTek Dimensity 1100 atau Snapdragon 780G buatan Qualcomm.

Perlu diingat, bocoran spesifikasi Oppo Reno6 ini tentu saja belum terkonfirmasi sepenuhnya. Pasalnya, pihak Oppo spun masih belum membeberkan detail informasi dan rincian lainnya.

Hadiah khusus Result SGP 2020 – 2021. Info gede yang lain dapat dipandang dengan terencana melewati pengumuman yg kita umumkan dalam website tersebut, dan juga siap dichat pada operator LiveChat support kami yg menunggu 24 jam On-line guna meladeni segala kepentingan antara tamu. Lanjut cepetan gabung, serta ambil diskon Lotre dan Live Casino Online terhebat yg hadir di laman kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *