Berita Keluaran SGP

Surat Lamaran Kerja Steve Jobs Laku Terjual Rp 3,2 Miliar


KOMPAS.com – Surat lamaran pekerjaan yang ditulis salah satu pendiri Apple, Steve Jobs, dilaporkan laku terjual seharga 222.400 Dollar AS atau sekitar Rp 3,2 miliar dalam sebuah lelang yang digelar oleh Charterfields di London, Inggris.

Tidak disebutkan siapa pembeli surat lamaran Jobs yang dilelang tersebut. Dokumen itu hanya berupa selembar kertas berisi kuesioner yang diisi oleh Jobs dengan tulisan tangan.

Surat lamaran itu ditulis Jobs setelah dirinya keluar dari sekolah Reed College di Portland, Oregon, Amerika Serikat pada tahun 1973.

Baca juga: Sejarah Apple yang Tak Jadi Bangkrut karena Microsoft

Dalam aplikasinya, Jobs menuliskan keterampilannya di bidang komputer dan kalkulator. Ia juga menjabarkan kemampuannya di sektor teknologi elektronik dan design engineer.

Jobs menambahkan Bahasa Inggris sebagai salah satu bidang ilmu yang ia pelajari. Kolom alamat diisi dengan tulisan “Reed College”, sekolah terakhir yang pernah diikutinya sejak ia berusia 18 tahun.

Surat lamaran pekerjaan pertama milik salah satu pendiri Apple, Steve Jobswccftech.com Surat lamaran pekerjaan pertama milik salah satu pendiri Apple, Steve Jobs

Saat itu Jobs sudah memiliki izin berkendara. Namun. ketika ditanya akses untuk transportasi, Jobs menjawab “mungkin tapi tak memungkinkan”.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari WCCF Tech, Kamis (25/3/2021), kolom nomor telepon diisi Jobs dengan pernyataan “tidak ada”.

Ada juga sertifikat yang menunjukan keaslian dari surat lamaran tersebut lengkap dengan tanda tangan Jobs di dalamnya.

Sayangnya, surat lamaran ini tidak mencantumkan keterangan yang menjelaskan posisi dan perusahaan apa yang dilamar oleh Jobs kala itu.

Baca juga: Profil Steve Jobs, Anak Imigran Muslim yang Mendirikan Apple

Tiga tahun setelah mengisi aplikasi tersebut tepatnya 1976, Steve Jobs mendirikan Apple bersama Steve Wozniak. Produk pertamanya adalah komputer bernama “Apple 1”.

Ini bukan pertama kalinya surat lamaran pekerjaan milik Jobs dilelang dan laku terjual. Dokumen itu sempat laku dijual seharga 175.000 Dollar AS dalam sebuah lelang yang digelar oleh RR Auction di Amerika Serikat pada 2018 lalu.

Pembeli surat lelang Jobs saat itu adalah seorang pengusaha bisnis internet asal Inggris yang namanya tidak disebutkan.

Di sisi lain, harga tinggi surat lamaran pekerjaan Jobs memperlihatkan bahwa sosok almarhum pendiri Apple yang meninggal dunia karena kanker pada 2011 lalu itu masih berpengaruh hingga sekarang.

 

Undian khusus Keluaran SGP 2020 – 2021. Info mantap lainnya ada diperhatikan dengan terpola via pemberitahuan yg kami sisipkan pada laman tersebut, serta juga siap ditanyakan kepada layanan LiveChat support kami yang tersedia 24 jam On the internet untuk mengservis seluruh keperluan para pemain. Mari segera daftar, serta dapatkan cashback Toto serta Live Casino On the internet terbaik yang tersedia di laman kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *