Berita

Sutradara “Ghostbusters” Bikin Film Pendek Pakai iPhone 13 Pro


KOMPAS.com – Sutradara film Ghostbusters: Afterlife, Jason Reitman, bersama dengan ayahnya, Ivan Reitman, membuat sebuah film pendek berjudul Saving Simon.

Uniknya, alih-alih menggunakan kamera atau alat perekam profesional, Jason justru merekam film tersebut sepenuhnya menggunakan iPhone 13 Pro, yang dirilis Apple pada September lalu.

Film pendek berdurasi sekitar tiga menit itu menceritakan tentang sosok gadis kecil bernama Olive yang memiliki boneka salju bernama Simon.

Di film tersebut, Olive berusaha menjaga Simon agar tidak dirusak oleh tetangganya yang suka menghancurkan boneka salju di pinggir jalan.

Olive kemudian menyimpan Simon di dalam kulkasnya agar bentuknya tidak berubah hingga musim salju kembali datang.

Saat musim salju tiba, Olive pun bergegas mengeluarkan Simon dari dalam kulkas ke pekarangan depan rumahnya yang dipenuhi dengan gumpalan es.

Baca juga: Dokter Ini Pakai Kamera iPhone 13 Pro Max untuk Periksa Mata Pasiennya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, tak lama setelah diletakkan, Simon ditabrak oleh pengendara sepeda yang melintas tepat di depannya.

Olive pun membuat boneka salju pengganti Simon dari tumpukan es yang menyelimuti halaman rumahnya.

Karena film ini dibuat dalam rangka menyambut liburan akhir tahun, pada bagian penutup video tertulis kutipan yang berbunyi “To the ones we’ve waited all year to be with. Happy Holiday”.

Film Saving Simon garapan Jason Reitman dan Ivan Reitman ini bisa Anda tonton melalui kanal YouTube resmi Apple di tautan berikut.

Undian terbaik Data SGP 2020 – 2021. Prize harian lainnya ada diamati secara berkala melalui berita yang kami sisipkan di situs ini, lalu juga bisa ditanyakan kepada layanan LiveChat support kita yg stanby 24 jam On-line dapat mengservis segala kebutuhan antara player. Yuk segera gabung, serta ambil hadiah dan Kasino On-line tergede yg terdapat di laman kita.