Berita

TikTok Rebut Takhta Google Jadi Website Terpopuler Dunia 2021


KOMPAS.com – TikTok kian populer. Hal ini terbukti dari laporan terbaru yang dirilis perusahaan penyedia jaringan pengiriman konten (Content Delivery Network), CloudFlare.

CloudFlare menobatkan alamat TikTok.com sebagai situs web (website) paling populer di dunia pada 2021 dalam daftar “Top 10 Most Popular Domains 2021”.

Dalam membuat daftar ini, CloudFlare melihat seberapa besar trafik atau lalu lintas internet yang masuk ke domain tersebut.

TikTok.com mengalahkan popularitas situs-situs raksasa dunia lain seperti Google.com, Facebook.com, YouTube.com, Netflix.com, dan lainnya.

Tahun sebelum-sebelumnya, menurut CloudFlare, Google.com menjadi “juara bertahan” sebagai domain situs terpopuler di dunia.

Baca juga: TikTok Kembalikan Fitur yang Sempat Hilang

Dominasi Google.com ini memang tak bisa dipungkiri karena Google menyediakan banyak layanan melalui domain tersebut, mulai dari Maps, Translate, Photos, News, dan lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, dominasi tersebut dihentikan oleh TikTok.com pada 2021 ini.

Menurut data CloudFlare, domain TikTok.com sebenarnya hanya menempati peringkat ketujuh atau kedelapan dalam daftar domain terpopuler pada tahun 2020 lalu.

Namun, sepanjang tahun 2021 ini, kunjungan ke domain TikTok.com melejit bahkan berhasil mengungguli Google.com.

CloudFlare mengungkapkan, pada awal tahun 2021, TikTok sempat beberapa kali saja menjadi website teratas yang paling sering dikunjungi.

Diskon terbaik Result SGP 2020 – 2021. Game menarik yang lain-lain bisa diamati secara terprogram via poster yg kami tempatkan dalam laman tersebut, lalu juga dapat ditanyakan terhadap layanan LiveChat pendukung kami yang menjaga 24 jam On-line buat melayani segala kebutuhan antara visitor. Lanjut segera sign-up, & menangkan prize Toto serta Kasino On the internet terhebat yg wujud di tempat kita.