Berita

Unboxing Arloji Pintar Xiaomi Mi Watch

PETUNJUK. com – Pada pertengahan Desember 2020 lalu, Xiaomi resmi membawa dua arloji pintarnya ke Indonesia. Mi Watch serta Mi Watch Lite diperkenalkan bertumbukan dengan smartphone Mi 10T.

“Mi Watch dan Mi Watch Lite diboyong ke Indonesia demi memberikan akses pemantauan kesehatan yang lengkap, sekaligus mengimbangi corak hidup pengguna, ” tutur Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse saat peluncuran.

KompasTekno pun berkesempatan mencoba lebih dulu salah mulia dari smartwatch Xiaomi tersebut. Set yang kami terima adalah Mi Watch versi reguler berwarna hitam.

Di Indonesia, Xiaomi sendiri menawarkan tiga pilihan warna Mi Watch yakni hitam, suci, dan navy blue. Mi Watch ini dibanderol dengan harga Rp 1, 6 juta.

Muatan paket

Di dalam kemasan, pengguna akan mendapatkan perangkat Mi Watch, satu buah charger, serta buku petunjuk. KOMPAS. com/YUDHA PRATOMO Di dalam kemasan, pemakai akan mendapatkan perangkat Mi Watch, satu buah charger, serta sendi petunjuk.

Kotak paket Mi Watch yang kami terima didominasi dengan warna hitam, serasi dengan warna perangkat di dalamnya. Di bagian depan terdapat tulisan perangkat, sementara di bagian tepi dan belakang tertera informasi mengenai fitur-fitur dan spesifikasi.

Isi di di dalam kotak Mi Watch cukup sederhana. Pengguna hanya akan menemukan satu unit smartwatch dengan strap berupa hitam, kartu garansi, buku arahan, dan charger magnetic. Perlu dicatat, tidak ada adaptor charger (kepala charger) di dalam kemasan.

Baca juga: Xiaomi MIUI 12. 5 Resmi Merosot, Punya Fitur Mirip iOS

Mi Watch

Seperti smartwatch kebanyakan, Mi Watch dibekali secara panel AMOLED yang dilapisi kaca tempered glass. Layar Mi Watch memiliki tingkat kecerahan hingga 450 nits.

Perangkat itu memiliki diameter 1, 39 inci dengan resolusi 454 x 454 piksel. Dengan diameter seluas ini, Mi Watch cocok digunakan oleh orang yang ukuran pergelangan tangannya cukup besar.