Berita

Viral Video Mancing Ikan Pakai Drone gara-gara Lockdown


KOMPAS.com – Sebuah video viral di dunia maya memperlihatkan sebuah drone yang digunakan untuk memancing ikan. Video tersebut beredar di Twitter dan ramai diperbincangkan.

Akun Twitter dengan handle @RodZeidan adalah yang membagikan video tersebut. Pemilik akun Twitter tersebut bernama Rodrigo Zeidan yang merupakan seorang Associate Professor di New York University Shanghai di China.

“Belanja bahan makanan di Shanghai, edisi 2022,” tulis Rodrigo disertai video yang kemudian viral tersebut.

Dalam video itu, terlihat bahwa drone digunakan sebagai alat pancing dan ada umpan yang ditempakan pada tali yang terhubung dengan drone.

Drone tersebut terlihat terbang menuju sebuah kolam kecil yang berisi ikan. Dalam video tersebut wujud drone itu juga terlihat dari pantulan permukaan air dalam kolam.

Baca juga: Drone Rusia Dibongkar, Isinya Kamera DSLR Entry Level dan Aksesori Seadanya

Setelah berada di atas kolam, drone terbang lebih rendah agar tali berisi umpan bisa menjangkau permukaan kolam tersebut.

Tak lama setelah umpan sampai ke permukaan kolam, segerombolan ikan menyantapnya, dan drone mengangkat ikan tersebut.

Video berdurasi 28 detik itu tak memperlihatkan bagaimana ikan sampai ke lokasi pemilik drone tersebut.

Video tersebut menjadi viral dan ramai diperbincangkan karena Pemerintah China masih memberlakukan kebijakan lockdown di Shanghai.

Shanghai bahkan disebut sebagai pusat penyebaran Covid-19. Menurut Komisi Kesehatan Kota Shanghai, kasus varian omicron sudah meningkat melebihi populasi di wilayahnya. Untuk itu, pemerintah setempat memberlakukan lockdown ketat.


Info gede Keluaran SGP 2020 – 2021. Diskon oke punya lainnya dapat dilihat secara terprogram lewat iklan yg kita lampirkan pada situs tersebut, dan juga dapat dichat terhadap teknisi LiveChat support kami yg siaga 24 jam On-line guna melayani seluruh keperluan antara tamu. Lanjut secepatnya join, & kenakan bonus Buntut dan Live Casino On the internet terbaik yg wujud di situs kita.